Cara Mendapatkan Password Dari Jaringan Komputer Lain


 SniffPass sebuah software kecil yang dapat menangkap dan memonitor jaringan , dapat menangkap password yang melalui adaptor jaringan Anda, dan menampilkan di layer anda langsung. SniffPass dapat menangkap password Protokol sebagai berikut POP3, IMAP4, SMTP, FTP dan HTTP (password otentikasi dasar). Anda dapat menggunakan utilities ini untuk memulihkan password yang hilang pada Web/ FTP/ Email Sandi.




Versi Sejarah
  • Versi 1.12:
    • Ditambahkan ‘Tambahkan Header Line Untuk CSV / Tab-Delimited File’ pilihan. Bila pilihan ini diaktifkan, nama kolom yang ditambahkan pada baris pertama ketika Anda ekspor ke file csv atau tab-delimited.
    • Removed item menu ‘Refresh’, yang tidak fungsional.
  • Versi 1.11:
    • Ditambahkan x64 versi SniffPass, untuk bekerja dengan Microsoft Monitor 3.x Driver Jaringan pada Windows x64.
  • Versi 1.10:
    • Ditambahkan dukungan untuk menangkap dengan Microsoft sopir Monitor Jaringan 3.x. (Sangat berguna untuk Windows Vista / 7 pengguna, karena driver Monitor Jaringan lama tidak didukung dalam sistem operasi)
    • Ditambahkan ‘Promiscuous Mode’ check-kotak untuk WinPCap dan Microsoft Network Monitor 3.x driver.
  • Versi 1,07:
    • Ditambahkan opsi ‘Hapus’.
  • Versi 1.06:
    • Dalam Vista, secara otomatis dijalankan sebagai administrator.
  • Versi 1.05:
    • Fixed bug: Jendela utama kehilangan fokus ketika pengguna beralih ke aplikasi lain, dan kemudian kembali kembali ke SniffPass.
  • Versi 1,04:
    • Ditambahkan dukungan untuk menyimpan sebagai file dipisahkan koma.
  • Versi 1.03:
    • Konfigurasi ini sekarang disimpan ke file, bukan Registry.
  • Versi 1.02:
    • Ditambahkan dukungan untuk driver Microsoft Monitor Jaringan (Pada Windows 2000/XP).
  • Versi 1.01:
    • Ditambahkan opsi baru: Impor dari tcpdump / file libpcap. Memungkinkan Anda untuk melihat password yang tersimpan dalam file menangkap dibuat oleh Ethereal atau dengan program capture lainnya.
    • Saat menjalankan SniffPass dalam waktu pertama, ditemukan pertama adapter jaringan dengan alamat IP sekarang dipilih secara otomatis. (Dalam versi sebelumnya, pengguna harus pilih adapter untuk memulai menangkap)
  • Versi 1.00 – Release Pertama.

Persyaratan Sistem
SniffPass dapat menangkap password pada setiap sistem operasi 32-bit Windows (Windows 98/ME/NT/2000/XP/2003/Vista)  selama WinPcap capture driver diinstal dan berfungsi dengan baik dengan adaptor jaringan Anda.
Anda juga dapat menggunakan SniffPass dengan driver capture dari Microsoft Network Monitor, jika itu terinstal di sistem anda.  Anda dapat men-download dan menginstal versi terbaru dari Microsoft Network Monitor dari di sini.
Di bawah Windows 2000/XP (atau lebih), SniffPass juga memungkinkan Anda untuk menangkap TCP / IP paket tanpa menginstal driver menangkap, dengan menggunakan metode ‘Baku Socket’. Namun, metode menangkap memiliki batasan sebagai berikut:
  • Pada password Windows XP/SP1 tidak dapat ditangkap sama sekali – Berkat Microsoft bug yang muncul di update SP1 …
    Bug ini sudah diperbaiki pada update SP2, tetapi di bawah Vista, Microsoft kembali kembali bug paket keluar dari XP/SP1.
  • Pada Windows Vista dengan SP1, hanya UDP paket ditangkap. paket TCP tidak ditangkap sama sekali.
  • Pada Windows 7, tampaknya metode yang ‘Baku Socket’ bekerja dengan baik lagi, setidaknya untuk sekarang …
Menggunakan SniffPass
Dalam rangka untuk mulai menggunakan SniffPass, ikuti petunjuk di bawah ini:
  1. Download dan menginstal yang WinPcap capture driver atau Microsoft Network Monitor driver.
    Anda juga dapat mencoba untuk menangkap tanpa instalasi driver, hanya dengan menggunakan ‘baku Socket’ metode penangkap, tapi Anda harus menyadari bahwa metode ini tidak bekerja dengan baik di banyak sistem.
  2. Jalankan file executable dari SniffPass (SniffPass.exe).
  3. Dari menu File, pilih “Start Capture”, atau cukup klik tombol putar hijau pada toolbar. Jika pertama kali yang Anda gunakan SniffPass, Anda akan diminta untuk memilih metode penangkap dan adaptor jaringan yang ingin Anda gunakan.
    Setelah Anda memilih opsi pengambilan yang dikehendaki, SniffPass mendengarkan adaptor jaringan, dan langsung menampilkan password apapun yang ditemukan.
  4. Dalam rangka untuk memastikan bahwa password sniffing bekerja di sistem anda, pergi ke halaman web demo di http://www.nirsoft.net/password_test dan ketik ‘demo’ sebagai nama user dan ‘password’ sebagai password. Setelah mengetik nama user / password dan mengklik ‘Ok’, Anda akan melihat baris baru di jendela utama dari SniffPass berisi user / password yang Anda ketik.

Dapatkan password dari komputer lain pada jaringan Anda?
Banyak orang bertanya apakah SniffPass dapat mendapatkan password dari komputer lain di jaringan yang sama. Jadi, inilah jawabannya. Dalam rangka untuk ambil password dari komputer jaringan lainnya:
  1. Anda harus gunakan hub sederhana untuk menghubungkan komputer Anda ke jaringan. Semua switch modern dan router otomatis menyaring paket dari computer lainnya, sehingga komputer yang menjalankan SniffPass tidak akan pernah “melihat” password dari komputer lain bila Anda menggunakan switch atau router.
  2. kartu jaringan Anda harus dapat masuk ke dalam ‘Promiscuous Mode’.
  3. Anda harus menggunakan WinPCap atau Network Driver Monitor sebagai metode penangkap.
  4. Untuk jaringan nirkabel: Kebanyakan kartu jaringan nirkabel (atau driver perangkat mereka) secara otomatis filter paket dari komputer lain, sehingga Anda tidak akan dapat menangkap password dari komputer sana. Namun, mulai dari Windows Vista / 7, Anda dapat menangkap password dari jaringan nirkabel yang tidak dienkripsi, dengan menggunakan Wifi Monitor Mode dan 3.x. Monitor Jaringan Driver

Command-Line Pilihan
Perintah
Deskripsi
/ NoCapDriver
Mulai SniffPass tanpa pemuatan WinPcap Capture Driver.
/ NoReg
Mulai SniffPass tanpa loading / menyimpan setelan Anda ke Registry.


Penerjemahan SniffPass untuk bahasa lain
SniffPass mengijinkan Anda untuk dengan mudah menerjemahkan semua menu, dialog-kotak, dan string lainnya ke bahasa lain.
Untuk melakukannya, ikuti petunjuk di bawah ini:
  1. Jalankan SniffPass dengan / parameter savelangfile:
    SniffPass.exe / savelangfile
    File bernama SniffPass_lng.ini akan dibuat dalam folder utilitas SniffPass.
  2. Buka file bahasa yang diciptakan di Notepad atau editor teks lainnya.
  3. Terjemahkan semua menu, dialog-kotak, dan tali entri ke bahasa yang dikehendaki. Opsional, Anda juga dapat menambahkan nama Anda dan / atau link ke situs Web Anda. (TranslatorName dan TranslatorURL nilai-nilai) Jika Anda menambahkan informasi hal ini, akan digunakan dalam ‘Tentang’ jendela.
  4. Setelah Anda menyelesaikan terjemahan, Run SniffPass, dan semua diterjemahkan string akan dimuat dari file bahasa.
    Jika Anda ingin menjalankan SniffPass tanpa terjemahan, cukup mengubah nama file bahasa, atau memindahkan ke folder lain.
Lisensi
Utilitas ini dirilis sebagai freeware. Anda diperbolehkan untuk bebas mendistribusikan utilitas ini melalui floppy disk, CD-ROM, Internet, atau dengan cara lain, selama Anda tidak dikenakan biaya apapun untuk ini. Jika Anda mendistribusikan utilitas ini, Anda harus menyertakan semua file di paket distribusi, tanpa modifikasi apapun!

Penolakan
Perangkat lunak ini disediakan “SEBAGAIMANA ADANYA” tanpa jaminan apapun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk, namun tidak terbatas pada, jaminan tersirat diperjualbelikan dan kesesuaian untuk tujuan tertentu. Penulis tidak akan bertanggung jawab untuk setiap insidental khusus,, karena hilangnya data atau alasan lain kerusakan berat atau tidak langsung.



Leave a Reply